Kunjungi Rumah Warga, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Perkokoh Tali Silaturahmi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 26 Juni 2022

Kunjungi Rumah Warga, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Perkokoh Tali Silaturahmi

Minggu, 26 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Silaturahmi merupakan suatu amalan yang baik, guna mempererat tali persaudaraan. Silaturahmi dapat dilakukan kapan saja, seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya

Pendekatan dengan masyarakat melalui silaturahmi juga sebagai tugas yang harus dilaksanakan oleh aparat kewilayahan, sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Peran Babinsa sebagai ujung tombak aparat kewilayahan mempunyai peran penting dalam menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat, guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah. 

Dalam menjalin silaturahmi Serda Krisbyantoro Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan, serta Aipda Arif Bhabinkamtibmas, kunjungi rumah warga di Desa Gemaharjo Kec. Tegalombo Kab. Pacitan, Minggu (26/6/2022).

Saat ditemui awak media Babinsa mengatakan bahwa, silaturahmi dengan mengunjungi rumah warga adalah bentuk kepedulian kepada warga, sehingga terwujud keakraban dan saling mengenal satu sama lain.

"Bersilaturahmi secara rutin kerumah warga dapat menggali informasi serta mengetahui situasi yang berkembang di lingkungan masyarakat", kata Babinsa.

"Dalam mengemban tugas sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI", pungkas Babinsa. 

Di tempat yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, selalu jaga dan ciptakan kamtibmas yang kondusif.

"Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera laporkan kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini kepolisian.Tetap adakan koordinasi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta aparat pemerintah desa", tutur Bhabinkamtibmas.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: