Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, Gotong Royong Buat Saluran Irigasi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 06 Juni 2022

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, Gotong Royong Buat Saluran Irigasi

Senin, 6 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Kegiatan kerja bakti adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari satuan kewilayahan, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya dalam bidang Kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Budiyanto Babinsa koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan yaitu melaksanakan pembuatan parit saluran air atau irigasi bersama warga, di Desa  Ngadirejan Kec. Pringkuku Kab. Pacitan. Senin (6/6/2022) 

"Kebersamaan dengan komponen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan harus tetap dijaga, disamping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat", Ungkap Babinsa. 

Selain untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, kegiatan pembuatan parit saluran air atau irigasi sangat penting manfaatnya, yaitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam bidang ketahanan pangan. Ujar Babinsa. 

Ditempat yang sama ketua RT, Sadino (46) mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang ikut serta dalam pelaksanaan karya bakti pembuatan parit ini, dan kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut secara terus menerus untuk kepentingan masyarakat umum.

"Dengan adanya pembuatan saluran air atau irigasi untuk persawahan warga, semoga dapat meningkatkan hasil panen, dan terjalin hubungan yang baik antara warga dan anggota Babinsa Koramil 0801-12/Pringkuku”, Tutur ketua RT.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: