Antisipasi DBD Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Laksanakan Fogging - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 05 Juni 2022

Antisipasi DBD Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Laksanakan Fogging

Minggu, 5 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Aktivitas sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ada beberapa macam, salah satunya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, terhindar dari berbagai macam penyakit.

Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai yaitu DBD (Demam Berdarah Dengue), karena dapat menyebabkan kematian yang dapat terjadi kepada siapapun, karena disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti serta lingkungan yang kurang bersih. 

Guna mengantisipasi potensi wabah penyakit DBD, Sertu Supriani Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan, melaksanakan pengasapan dan Fogging  di Dusun Krajan Desa Widoro Kab. Pacitan didampingi oleh Dinas Kesehatan Kab. Pacitan. Minggu (05/06/2021).

Menurut Babinsa saat ditemui awak media mengatakan kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memutus siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty serta peduli dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan 3 M yaitu menguras kamar mandi, menutup bak kamar mandi serta mengubur barang-barang bekas penyebab genangan air", Ungkap Babinsa. 

Kepala Dinas Kesehatan Puskesmas  Pacitan dr Hendra Purwaka, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi peran serta anggota Koramil 0801/01 Pacitan dalam membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari wabah penyakit Demam Berdarah.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: