SBY Nikmati Kuliner Kupat Tahu Khas Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 19 Mei 2022

SBY Nikmati Kuliner Kupat Tahu Khas Pacitan


Rabu, 18 Mei 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Menikmati kuliner khas menjadi satu agenda Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pulang kampung.  Menu kesukaannya adalah kupat tahu. Ia menikmati kuliner kupat tahu langsung di sentra kuliner pasar Minulyo jalan Gatot Subroto Pacitan.

Dengan mengendarai bus, SBY didampingi keluarga dan rombongan tiba dipelataran pasar tradisional tersebut sekitar pukul 19:15 Wib, Rabu (18/05/2022).

SBY lantas duduk dibangku kayu menghadap ke barat. Disebelah kirinya tampak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampinginya. Sementara diseberang meja ada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Edhie Bhaskoro Yudhoyono (Ibas).

Sebelum menikmati menu kupat tahu, SBY dan Bupati tampak saling berbincang - bincang santai, AHY dan Ibas pun sesekali juga ikut nimbrung.

"Monggo silahkan menikmati kuliner di 24 lapak yang sudah disediakan, semua gratis," celetuk salah satu anggota rombongan yang memegang mikrofon sembari menjelaskan semua menu yang sudah diborong.

Selama berada di sentra kuliner pasar Minulyo, SBY berserta rombongan terlihat sangat menikmati suasana. Sementara dari atas panggung yang terletak 10 meter dari penjuru meja rombongan terdengar lagu dengan iringan musik rancak yang merdu.

Kedatangan SBY juga menyita perhatian warga 1001 gua. Ribuan orang tersebut mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel. Sementara lapak yang disediakan gratis bagi pengunjung juga diserbu warga dari sebagian12 Kecamatan. 

Usai menikmati kuliner, SBY bersama rombongan kembali naik ke atas bus. Beliau beserta rombongan meninggalkan kawasan pasar Minulyo disertai lambaian tangan. Selanjutnya rombongan kembali ke Wisma Drupadi di komplek museum dan Galeri seni SBY ANI. (Pemkab Pacitan)

Tidak ada komentar: