Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Dampingi Mentri PMK Dalam Acara Pembangunan Kampus Utama ISIMU Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 29 Mei 2022

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Dampingi Mentri PMK Dalam Acara Pembangunan Kampus Utama ISIMU Pacitan

Sabtu, 28 Mei 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji
 bersama Forkopimda Kabupaten Pacitan serta unsur TNI - Polri ikut terlibat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan RI (Menko PMK) Muhajir Efendi melakukan aktivitas Groundbreaking pembangunan kampus utama Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan (ISIMU) di Desa Sedeng, Sabtu (28/05/2022). 

Dalam sambutanya Menko PMK Muhajir Efendi mengatakan,  daerah Kabupaten Pacitan merupakan daerah pesisir pantai yang mempunyai nilai ekonomi yang bagus. 

“di samping itu warga masyarakatnya  mempunyai kebiasaan pekerja keras dan berani mengambil resiko, yang penting saya ingin tunggu bagaimana kedepan,” kata Menko PMK.

Muhajir Efendi sangat apresiatif atas prakarsa dan upaya pendirian kampus pendidikan tersebut. Dia berharap semua yang memiliki kepercayaan diri yang kuat serta tidak bergantung dari luar. Sebaliknya, justru harus berani mengambil inisiatif dengan segala cara untuk meraih cita-cita.

“ini sebetulnya Kalau berhasil yang berhasil bukan ISIMU nya saja tapi juga daerahnya,” lanjutnya. 

Senada disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Orang nomor satu di Pacitan itu berharap keberadaan ISIMU kedepan bisa berkembang dengan baik dan mendapatkan tempat dihati masyarakat Pacitan. 

“Harapan kedepan buat pemerntah daerah bukan hanya sektor pendidikan yang tumbuh tapi sisi perekonomian pun ikut tumbuh,” ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan hal tersebut bukan tanpa alasan. Selama ini ratusan lulusan SLTA Pacitan mengenyam pendidikan di luar kota baik Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang. Potensi tersebut akan memberi dampak ekonomi cukup besar bagi Kabupaten Pacitan seandainya para lulusan SLTA tersebut tertampung di perguruan tinggi yang ada di Pacitan sendiri. 

Dandim 0801/Pacitan juga mengapresiasi pemerintah daerah kabupaten Pacitan dengan dibangunnya sarana pendidikan lanjutan setelah SLTA dikabupaten Pacitan diharapkan masyarakat Pacitan tidak menuntut ilmu diluar kabupaten Pacitan.

"Dengan adanya sarana kampus nantinya dapat menghasilkan lulusan terbaik dan dapat mengharumkan dan membanggakan Kabupaten Pacitan", Tutur Dandim.

Tidak ada komentar: