Anjangsan Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Tingkatkan Hubungan Erat Dan Kamtibmas - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 31 Mei 2022

Anjangsan Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Tingkatkan Hubungan Erat Dan Kamtibmas

Selasa, 31 Mei 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan – Dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,  Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Serda Dedi Mulyadi melaksanakan anjangsana dan komsos bersama warga desa binaanya, di desa Sidomulyo kecamatan Kebonagung. Selasa ( 31/05/2022 ).

Adapun anjangsana dan komsos bersama warga desa binaan tersebut menurut Serda  Dedi Mulyadi sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Serda Dedi Mulyadi juga menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Babinsa dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, dan meminta warga binaan agar mengutamakan deteksi dini temu cepat lapor cepat guna mengantisipasi terkait hal-hal yang menyangkut situasi kamtibmas yang berkembang di lingkungan sekitar.

“Kami minta kepada warga binaan agar dapat menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, dan sangat berharap apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Babinsa atau segera melapor ke instansi terdekat agar dapat untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” ujar Babinsa.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Koramil 0801/02 Kebunagung Kapten Inf Bibit Nurudin menyampaikan bahwasannya dengan adanya Babinsa ditengah tengah warga desa binaannya.

"Akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, yang pada akhirnya warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada TNI terkhususnya Babinsa", Tutur Danramil.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: