Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Membersihkan Material Longsor - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 02 April 2022

Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Membersihkan Material Longsor


Sabtu, 2 April 2022

MPP.Com
Pacitan – Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0801/104 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan bahu membahu membantu warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran akibat hujan deras yang terjadi di Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Sabtu (02/04/2022).

Desa Pucangombo merupakan wilayah yang berada di lereng Bukit, serta rawan sekali terjadi bencana tanah longsor apabila musim penghujan tiba.

Hujan dengan intensitas sedang yang terjadi malam hari menjadi penyebab utama terjadinya tanah tebing mengalami longsor.

Peristiwa ini mengakibatkan bukit di desa pucangombo mengalami longsor dan menimpa salah satu warga.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 0801/04 Tegalombo Lettu Caj Sutardi yang saat ditemui mengatakan, Longsor terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB, dimana longsoran menimpa rumah widodo salah satu warga desa Pucangombo, walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tersebut ditakutkan akan tambah meluas.

Menurut Danramik, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Pucangombo Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan semakin semangat dalam kerja bakti.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah kami bersihkan. Kami bersama warga setempat bahu membahu membersihkan material tanah longsor, dengan kerja bakti ini pekerjaan seberat apapun akan ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama.” tutur Danramil.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: