Peduli Dengan Rumah Ibadah, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bersihkan Masjid - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 26 Maret 2022

Peduli Dengan Rumah Ibadah, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bersihkan Masjid

Sabtu, 26 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pembersihan bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan Masjid Miftahul Jannah , Desa Kebonagung Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan, Pacitan (26/03/2022).

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid Miftahul Jannah Mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid serta dalam masjid.

Selaku Babinsa desa Kebonagung Serka Parjiono mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Diantaranya dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya," terang Babinsa.

"Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita," pungkas Serka Parjiono.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang telah mau membantu membersihkan Mesjid di Desa kami ,Hal ini membuat kami merasa malu apabila tidak menjaga kebersihan Mesjid kami karena Pendatang saja mau ikut serta membersihkan Masjid Pungkasnya," Tutur wawan salah satu warga yang ikut dalam kegiatan pembersihan.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: