Kodim 0801/Pacitan Gelar Binsip Apwil Dan Puanter Semester I Tahun 2022 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 30 Maret 2022

Kodim 0801/Pacitan Gelar Binsip Apwil Dan Puanter Semester I Tahun 2022

Rabu, 30 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan - Kodim 0801/Pacitan siang ini menggelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester TA 2022 di Aula Kopral Sigit Makodim 0801/ Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Rabu (30/03/2022).

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P, M.Si melalui Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi menyampaikan, program kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun yaitu tiap semester ini merupakan program dari komando atas agar seluruh prajurit aparat komando kewilayahan memahami dan mampu menjalankan tugas pembinaan teritorial, memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen lainnya.

"Kegiatan ini merupakan pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat yang merupakan  tugas TNI AD yaitu membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional dengan cara melaksanakan pembina teritorial yang di lakukan TNI AD dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat yang diselenggarakan Satuan Komando Kewilayahan," Tegas Kasdim.

"Dalam konteks kepentingan pembinaan teritorial yang telah ditetapkan sebagai salah satu fungsi utama TNI AD dengan tujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara didarat serta mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat maka aparat komando kewilayahan harus mempunyai kemampuan dan kesiapan dalam pembinaan teritorial," Ungkap Kasdim.

Disela sela kegiatan Mayor Inf Zamaon P. Siregar (Pasi Binpuanter Rem 081/DSJ) mengatakan bahwa mengingat pentingnya Binter bagi TNI AD, hal ini dapat dicermati bagaimana aparat Kowil dilapangan memahami dan mampu mengimplementasikan tugas – tugas yang diamanatkan Undang – Undang tersebut secara profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga setiap prajurit teritorial dapat menjabarkan strategi Binter melalui pembinaan berkelanjutan, serta merupakan sarana menyamakan visi persepsi serta interpretasi, dalam menyingkapi permasalahan – permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat.

Dalam Kegiatan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester I Tahun 2022 yang diikuti Para Danramil, Babinsa Kodim 0801/Pacitan dan Staf Jajaran 0801/Pacitan tersebut bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: