Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bantu Petani - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 13 Maret 2022

Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bantu Petani

Minggu, 13 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan - Menyikapi tingginya sensitifitas tanaman terhadap ancaman hama ditengah cuaca buruk saat ini, TNI Angkatan Darat dari satuan Koramil 0801/04 Tegal Ombo Kodim 0801/Pacitan ikut mendampingi petani untuk menggelar penyemprotan hama padi di area persawahan Kelompok Tani Mitra Sejati di dusun Bari Desa Tegal Ombo Kecamatan Tegal Ombo, Kabupaten Pacitan, Minggu (13/03/2022). 

Plh Danramil 0801/04 Tegal Ombo Letda Caj Sutardi menyampaikan bahwa Kegiatan ini juga dilakukan guna membantu masyarakat meningkatkan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

“Pendampingan penyemprotan padi di Kelompok Tani Mitra Sejati tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tanaman padi terserang oleh hama seperti Wereng dan ulat,” kata Plh Danramil.

Menurut Sutardi, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka membantu para petani untuk meningkatkan produksi. Sehingga program ketahanan pangan di daerah bisa dijalankan dengan baik.

"kegiatan yang dilakukan para Babinsa tersebut adalah upaya untuk membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid-19 ini" Tegas Plh Danramil.

"Selain menyampaikan himbaun tentang taat protokol kesehatan setiap harinya, para Babinsa juga melaksanakan tugasnya dalam hal ketahanan pangan," kata Plh Danramil.

Penyemprotan pestisida guna menangkal timbulnya hama wereng dan ulat yang mana bisa menurunkan jumlah hasil Panen.

Kegiatan dilakukan dengan terjun ke lapangan untuk mendampingi para petani saat bekerja di ladang mereka sebagai upaya meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing.

"Para Babinsa terjun ke lapangan, atau ke ladang para petani dengan saling bahu membahu bersama petani agar produksi padi mereka tetap aman dari hama", Tutur Letda Caj Sutardi.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: