Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Petani Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 02 Maret 2022

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Petani Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Rabu, 2 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan – Babinsa  Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan Kopda Daris bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi yang berada di Desa Tambakrejo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Rabu (02/03/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk efektifitas kelancaran saluran pengairan irigasi sampai ke lahan persawahan, sehingga mampu memberikan suplay air secara maksimal dan menjamin lebutuhan tanaman padi untuk tumbuh normal.

Suasana akrab dan penuh kebersamaan terlihat saat Kopda Daris terjun langsung bersama warga untuk membersihkan saluran irigasi tersebut, warga sangat kompak dan saling berbagi cerita saat memversihkan saluran.

Disela-sela kegiatan Babinsa mengatakan pembersihan ini dilakukan untuk memperlancar aliran air, meskipun dengan menggunakan alat sederhana namun hasilnya sangat memuaskan.

“Kegiatan yang dilakukan dengan cara gotong royong ini merupakan wujud sinergitas masyarakat dan Babinsa dalam perannya menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaannya,” Tegas Babinsa.

Lebih lanjut, pembersihan ini tepat dilakukan sebelum datangnya musim penghujan, sebab jika musim hujan tiba dan belum sempat dibersihkan maka akan menjadi dampak bencana banjir.

“Dengan penuh semangat gotong-royong pembersihan ini cepat selesai, kita kerjakan secara maksimal dengan kebersamaan dan mari kita rawat serta menjaga saluran irigasi ini,” tandasnya. (Pendim 0801/ Pacitan)

Tidak ada komentar: