Siapkan Generasi Pramuka, Koramil 0801/12 Pringkuku Latih Saka Wira Kartika - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 19 Februari 2022

Siapkan Generasi Pramuka, Koramil 0801/12 Pringkuku Latih Saka Wira Kartika

Sabtu, 19 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara. Uji

Dalam rangka menyiapkan generasi muda melalui pembinaan kepramukaan yang di laksanakan Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801 Pacitan melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada Saka Wira Kartika yang bertempat Makoramil Jl. Pacitan Donorojo, Krajan, Ngadirejan, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Sabtu (19/02/2022).

Dalam pelatihan tersebut, Bati tuud Pelda Lilik yang secara langsung meberikan materi dan dibantu oleh Pamong Saka Wira Kartika, memberikan materi tentang PBB, materi Krida dan Navigasi darat/Kompas siang.

"semoga bekal ilmu tentang kepramukaan yang akan diterima seperti latihan tali temali (Pionering) dan lain-lain yang diberikan dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka," Tutur Batuud.

Lebih lanjut Batuud menambahkan, generasi ini membutuhkan pendidikan dan latihan dalam upaya menghadapi tantangan ke depan, berpacu dengan kemajuan jaman dan tehnologi yang ternyata juga memiliki dampak dan pengaruh negatif yang sama cepatnya.
Berbagai pembinaan sumberdaya manusia sebagai bagian program Pembinaan Teritorial diantaranya Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishanta).(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: