Cegah Omicron, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Himbau Prokes Tempat Wisata - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 12 Februari 2022

Cegah Omicron, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Himbau Prokes Tempat Wisata

Sabtu, 12 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801 Pacitan mengimbau pengunjung tempat wisata Pantai Soge untuk mematuhi protokol kesehatan, Pantai Soge merupakan salah satu Obyek wisata yang terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo kab Pacitan, Sabtu (12/02/2022).

Serma Bibit mengatakan, dirinya selaku Pembina Desa diperintahkan untuk terus memberikan arahan dan himbauan kepada warga agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian.

“Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata dan Pasar yang ada di wilayah Binaan,”ujar Babinsa.

Danramil 0801/07 Ngadirojo, Kapten Inf Bambang Yulianto menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Omicron)  diwilayahnya", ujar Danramil.

Dalam pelaksanaan di lapangan, lanjut Danramil, para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparat kecamatan tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika.

“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” tutur Danramil.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: