Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Petani Dalam Panen Padi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 27 Februari 2022

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Petani Dalam Panen Padi

Minggu, 27 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Pentingnya suatu keberhasilan seorang Babinsa didesa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa (Bintara Pembina desa) Koramil 0801/12 Pringkuku kodim 0801 Pacitan serda Heru membantu  panen padi di wilayah binaanya Desa Candi kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan, Minggu (27/02/2022).

Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat memanen padi agar supaya terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Dalam kesempatan ini Serda Heru mengatakan Kegiatan pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya dalam mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani warga desa binaan.

Hal ini tentunya bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Poktan di desa Candi.

"Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan", Pungkas Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: