Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Latih Linmas Kedisiplinan Dan Wawasan Kebangsaan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 08 Februari 2022

Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Latih Linmas Kedisiplinan Dan Wawasan Kebangsaan

Selasa, 8 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Babinsa Koramil  0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan melaksanakan kegiatan Wasbang dan peningkatan kapasitas tenaga keamanan/linmas serta latihan PBB di Desa Ngumbul Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan, Senin (07/02/2022).

Dalam pelatihan yang dipimpin oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Suwarto ini, para anggota Linmas diberikan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental.

"Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota perlindungan masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan,” ungkap Babinsa 

Menurut Sertu Suwarto, Linmas sebagai bagian dari masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal kedisiplinan dan semangat bela negara.

“Kami menyelenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti peraturan baris-berbaris (PBB) serta wawasan kebangsaan,” Ucapnya.

Linmas disebut sebagai mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga diharapkan dapat mengimplementasikan kedisiplinan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat.

“Selain itu kegiatan pembinaan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab,” Pungkas Babinsa.

Babinsa juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut supaya para anggota linmas mampu menjalin hubungan kerjasama yang harmonis.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: