Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Rutin Himbau Prokes - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 23 Februari 2022

Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Rutin Himbau Prokes

Rabu, 23 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satunya adalah melakukan pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/ kelurahan, termasuk ikut peduli dalam pencegahan Covid 19 di wilayah binaan.

Salah satunya Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan Serma Zainal datangi warga di pasar tradisional Nawangan karena banyak yang tidak memakai masker, Babinsa langsung berikan imbauan kepada pedagan pembeli dipasar tersebut. Rabu (23/02/2022).

Plh Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Czi Suprapto melalui Babinsa Serma Zainal menjelaskan bahwa upaya tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam situasi pandemi jadi harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuannya adalah agar warga terhindar dari Covid-19, karena melihat dalam beberapa hari terakhir di Beberapa wilayah terdapat lonjakan kasus Covid jenis baru Omicron, untuk itu kita juga harus tetap selalu waspada dengan mematuhi prokes”, ujar Danramil.

“Semoga dengan upaya yang telah kami lakukan serta dengan cara yang bersahabat bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya tertib dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari,” Tuturnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: