Tingkatkan Kebugaran Pelajar, Koramil 0801/10 Punung Memandu Pelatihan Senam - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 18 Januari 2022

Tingkatkan Kebugaran Pelajar, Koramil 0801/10 Punung Memandu Pelatihan Senam


Selasa, 18 Januari 2022

MPP.Com
Pacitan - Danramil 0801/10 Punung Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf Sukilan memberikan instruksi kepada para Babinsanya untuk selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat dan selalu peka terhadap situasi dan kondisi yang dihadapi oleh Masyarakat wilayah Terotialnya. Termasuk didalamnya adalah pembinaan dan pelatihan kepada Pelajar di Daerah Binaanya.

Dalam hal ini perintah ditindak lanjuti Bati Tuud Koramil 0801/10 Punung Pelda Ruslan Hadi dan Serma Istyo Budi melatih siswa-siswi SMA Negeri 1 Punung Kabupaten Pacitan  tentang materi senam dan kesemaptaan bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Punung, Kecamatan Punung,  Kabupaten Pacitan, Selasa (18/01/2022).

Menurut Pelda Ruslan Hadi bahwa senam merupakan olah raga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mencegah berbagai macam penyakit.

"Sedangkan kesemaptaan dapat dijadikan tolak ukur kekuatan fisik, memang banyak olah raga yang juga dapat menyehatkan badan dan mencegah berbagai penyakit, namun olah raga senam ini mungkin berbeda dengan yang lainnya,” sambungnya.

Kepada para pelajar, Pelda Ruslan memberi penjelasan dan mengenalkan urutan senam dan kesemaptaan yang benar sehingga tubuh kita nantinya menjadi sehat 

“Kegiatan ini adalah sebagai pengenalan kepada para siswa-siswi bahwa pentingnya senam dan kesemaptaan dalam setiap kegiatan guna menjaga kebugaran tubuh kita,” tutupnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: