Pastikan Berjalan Aman, Koramil 0801/02 Kebonagung Pantau Vaksinasi Anak Di SDN 2 Wonogondo - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 03 Januari 2022

Pastikan Berjalan Aman, Koramil 0801/02 Kebonagung Pantau Vaksinasi Anak Di SDN 2 Wonogondo

 
Senin, 3 Januari 2022

MPP.Com
Pacitan - Untuk meningkatkan imunitas bagi anak sekolah dasar,vaksinasi anak usia mulai 6 hingga 11 tahun di wilayah Kabupaten Pacitan mulai digencarkan sesuai arahan dari pemerintah melalui mentri kesehatan, hal tersebut ditandai dengan pemberian vaksin pertama kalinya di beberapa sekolah dasar, Senin (03/01/2022).

Babinsa Wonogondo Serda Mariyanto anggota koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801 Pacitan berupaya mensukseskan proses Vaksinasi dan selalu berperan aktif melakukan pendampingan vaksinasi Anak usia 6 hingga 11 tahun.

Serda Mariyanto mengatakan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan kali ini yang berlangsung di SDN 2 Wonogondo.

"Adapun jarak pemberian Vaksin dosis kedua adalah paling sedikit 28 hari setelah disuntikannya dosis pertama”, Ungkap Babinsa.

"Kegiatan vaksin anak - anak ini mayoritas didampingi oleh orang tua dengan membawa Kartu identitas  Keluarga", Pungkas Serda Mariyanto.

Lebih lanjut dijelaskan oleh babinsa bahwa, karena sekarang anak-anak mulai kembali belajar tatap muka dengan kapasitas 50%, maka dari itu Orang tua harus mengizinkan anaknya untuk vaksin,karena hal itu termasuk syarat dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Dengan divaksinnya sang buah hati, maka kekebalan tubuhnya terjaga, terlebih sekarang angka penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah mulai turun. oleh karena itu, vaksin untuk anak harus segera diberikan agar tidak terjadi lagi angka kenaikan Covid-19,” tuturnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: