Koramil 0801/09 Sudimoro Kawal Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 20 Januari 2022

Koramil 0801/09 Sudimoro Kawal Vaksinasi Anak 6 - 11 Tahun

Kamis, 20 Januari 2022

MPP.Com
Pacitan - Guna mensukseskan program vaksinasi Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801 Pacitan Kawal Vaksinasi  Anak 6 - 11 Tahun di SDN 1 Sudimoro Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan. Kamis
(20-01-2022).

"Selain itu, kami juga melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum secara massal di wilayah binaan kami," kata Kopda Erik.

Ia menyebutkan vaksinasi massal baik untuk anak usia 6-11 tahun maupun masyarakat umum di daerah kecamatan Sudimoro terus dilakukan dengan target pencapaian yang maksimal.

Erik juga menyampaikan vaksinasi anak menggunakan vaksin Sinovac yang telah mendapatkan izin dari BPOM untuk anak usia 6-11 tahun, kemudian vaksinasi untuk masyarakat menggunakan vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan.

Ia menuturkan vaksinasi anak usia 6–11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular COVID-19.
Saat ini orang tua sudah memahami pentingnya anak mereka mendapatkan vaksin, terutama untuk membentengi putra putrinya dari penyebaran virus serta mendukung pembelajaran tatap muka.

"Oleh karena itu, suksesnya vaksinasi anak ini perlu dukungan seluruh pihak termasuk orang tua siswa," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi anak merupakan salah satu program unggulan karena telah terbukti meningkatkan partisipasi anak anak untuk divaksin.

Ia menjelaskan langkah vaksinasi ini merupakan upaya untuk mencapai kekebalan kelompok sehingga masyarakat lebih terlindungi, terutama antisipasi varian mutasi baru Omicron.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: