Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Bersama Warga Membersihkan Lingkungan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 29 Januari 2022

Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Bersama Warga Membersihkan Lingkungan

Sabtu, 29 Januari 2022

MPP.Com
Pacitan – Guna menjaga kebersihan lingkungan , Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim Kodim 0801/Pacitan  Serda Nurokhim bersama dengan
Bhabinkamtibmas serta masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan di Desa Termas Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan, Sabtu (29/01/2022).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan kanan kiri jalan kami lakukan bersama sama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan” kata Babinsa.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, apabila kebersihan tidak dijaga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, salah satu perangkat desa yang ikut dalam kegiatan tersebut  turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan lingkungan sehingga bisa menjaga kebersihannya,” Tutur Sukarno.(Pendim 0801/ Pacitan)

Tidak ada komentar: