Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, S.S Hadiri Pelantikan KONI Pacitan Periode 2021 - 2022 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 12 Januari 2022

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, S.S Hadiri Pelantikan KONI Pacitan Periode 2021 - 2022


Rabu, 12 Januari 2022

MPP.Com
Pacitan - Kepengurusan KONI Kabupaten Pacitan periode 2021 - 2022 telah resmi dilantik yang dikukuhkan Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum II / Ketua Harian DRS. M. Nabil, M.Si, Rabu(12/01/2022).

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan yang dihadiri oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji,S.S, Sekretaris Daerah Kab. Pacitan Dr. Ir. Heru Wiwoho Supadi Putra, M.S.I, beserta seluruh jajaran Forkofimda, Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P.M.Si, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Hendri Antoro dst.

Dalam sambutanya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, S.S mengucapkan, selamat kepada kepengurusan  ketua KONI dan seluruh jajaranya yang baru dilantik, hal ini merupakan semangat baru dengan harapan baru. Tentunya semua harus menyelaraskan potensi yang dimiliki dibidang olah raga. 

"Kalau kita melihat tantangan terbesar di Kabupaten Pacitan adalah, bukan dalam hal pembibitanya! Akan tetapi mencari bibitnya saja sudah berat. Jadi kami ini kalau mencari bibit para atlit sampai kepelosok akan memakan waktu kurang lebih sampai dua (2) jam, itu baru mencari," kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang sering disapa Aji.

Aji meyakini itu semua bila dijadikan tantangan maka olah raga di Kabupaten Pacitan tidak akan pernah berkembang, jadi tantangan harus dilakukan dan sudah terbukti bagaimana bibit di Kab. Pacitan tidak hanya dalam hal olah raga saja, dalam hal lainnya bisa bersinar di tingkat propinsi, nasional, bahkan internasional.

"Pacitan ini memang unik! Kadang kami ini tidak mau dengan hal yang nanggung, jadi kalau berprestasi sekalian ke taraf internasional begitu...., Seperti halnya catur. Inilah kami, seperti Bapak Susilo Bambang Yudoyono, beliau sekali jadi menjabat sebagai Presiden," tegasnya.

 Aji sangat berharap besar dengan pengurusan KONI Pacitan yang baru dilantik, semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah seperti arahan KONI Jatim Bapak M. Nabil, harapannya ditahap  awal adalah mind mapping ( pemetaan atau peta pikiran, diagram yang menggambarkan secara visual tentang ide, konsep, informasi, atau hal - hal lain). Baik pemetaan potensi, permasalahan, tantangan dan sebagainya.

" Jikalau kita tanpa melakukan itu semua maka kita akan nubruk - nubruk nantinya. Ketika semua bisa dipersiapkan sesuai arahan Ketua KONI Jatim tentunya akan berjalan lancar, kita lakukan juga mana yang prioritas dan mana yang tidak masuk prioritas. Yang tidak prioritas apakah tidak diperhatikan? Tentunya tetap akan kita perhatikan, tapi mungkin dalam bentuk atau cara yang lain," komitmen Aji yang disampaikan didepan tamu undangan.

Disamping itu Aji mengajak untuk melihat kemampuan dari sisi anggaran dan hal ini perlunya disampaikan di awal. Akan tetapi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tetap semangat untuk bersama - sama menciptakan olah raga di Kab. Pacitan akan terus bersinar. Setelah ini Aji akan membuat agenda pertemuan antara KONI dan pihak Dinas Pariwisata duduk bareng, beliau akan mendengarkan rumusan - rumusan yang akan disampikan dari kedua belah pihak ( KONI dan Dinas Pariwisata dan Olahraga).

" Membangun SDM itu lebih berat dibandingkan membangun infrastruktur fisik, contoh sederhana membangun jalan, gedung ada uang selesai. Yang perlu kita upayakan daya tahan, fisik, mental, dan konsistensi dari para atlit, semua itu membutuhkan kesadaran dan kesabaran yang luar biasa dari rekan - rekan pengurus KONI. Tapi saya yakin sekali bahwa dibawah kepemimpinan Diah akan mampu ber akselerasi lebih optimal," pungkasnya.(ags)

Tidak ada komentar: