Koramil 0801/12 Pringkuku, Dampingi Vaksin Anak Usia 6 - 11 Tahun Pastikan Berlangsung Aman - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 31 Desember 2021

Koramil 0801/12 Pringkuku, Dampingi Vaksin Anak Usia 6 - 11 Tahun Pastikan Berlangsung Aman

 Jum'at, 31 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dikabupaten Pacitan mulai digencarkan. Hal tersebut, ditandai dengan pemberian vaksin untuk pertama kalinya pada siswa SD Pacitan.

Untuk meningkatkan imunitas bagi anak sekolah dasar,vaksinasi anak usia mulai 6 hingga 11 tahun di wilayah khususnya Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan mulai digencarkan, Selasa (28/12/2021).

Babinsa Koptu Budiono anggota koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan berupaya mensukseskan proses Vaksinasi dan selalu berperan aktif melakukan pendampingan vaksinasi Anak usia 6 hingga 11 tahun, Koptu Budiono mengatakan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan kali ini yang berlangsung di SDN Tamanasri Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan.

"Adapun jarak pemberian Vaksin dosis kedua adalah paling sedikit 28 hari setelah disuntikannya dosis pertama”, Ungkap Babinsa.

Kegiatan vaksin anak - anak ini mayoritas didampingi oleh orang tua dengan membawa Kartu Keluarga,lebih lanjut dijelaskan oleh babinsa bahwa, karena sekarang anak-anak mulai kembali belajar tatap muka dengan kapasitas 50% dan diharapkan dengan adanya vaksinasi anak anak untuk belajar tatap muka bisa dilaksanakan dengan kapasitas 100% normal seperti sebelum pandemi covid 19.

Orang tua harus mengizinkan anaknya untuk vaksin,karena hal itu termasuk syarat dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Dengan divaksinnya sang buah hati, maka kekebalan tubuhnya terjaga, terlebih sekarang angka penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah mulai turun. oleh karena itu, vaksin untuk anak harus segera diberikan agar tidak terjadi lagi angka kenaikan Covid-19,” tuturnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: