Dandim 0801 Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Pacitan Patroli Keliling Akhir Tahun - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 01 Januari 2022

Dandim 0801 Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Pacitan Patroli Keliling Akhir Tahun

Sabtu, 1 Januari 2022

MPP.Com
Pacitan - Untuk mengamankan situasi Kamtibmas pada akhir tahun, Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menggelar Patroli Keliling pada malam tahun baru, bersama dengan Forkopimda setempat dengan meninjau kesiapan Pos Pam yang ada dibeberapa titik kerawanan dalam Kota. 

"Upaya pencegahan kerawanan sudah kami lakukan, sejak tanggal 24 Desember 2021 demi mengamankan suasana Perayaan Natal 2021 dan sampai sekarang untuk momentum Tahun Baru ini kami juga sudah memetakan titik untuk Patroli Keliling bersama Forkopimda di wilayah Kabupaten Pacitan," kata Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si. Jumat (31/12/2021) malam.

Pengawasan keliling pada malam tahun baru ini, juga sekaligus meninjau perkembangan situasi Kamtibmas di beberapa titik potensi kerumunan yang terpaksa ditutup untuk publik. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai Virus Corona, khususnya di wilayah perbatasan.

"Untuk kekuatan yang diterjunkan ada sekitar 100 orang anggota yang ditugaskan di Pos PAM bersama jajaran samping dan termasuk dengan mereka yang berada di Koramil," katanya.

Sementara itu, terkait hal yang patut diwaspadai, saran Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si, adanya informasi bahwa Virus Corona sudah bermutasi dan masuk di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya juga memperketat pengawasan di Kabupaten Pacitan. 

"Harapannya, pengamanan yang terlaksana sampai tanggal 2 Januari mendatang, bisa menunjang situasi  Kamtibmas yang sudah aman ini agar makin baik," katanya.

Mengenai tahun 2022, ia berharap, ke depan, kondisi ekonomi semakin membaik dan tidak terjadi kasus seperti 2021 di mana banyak masyarakat yang Isoman karena terpapar Virus Corona. Harapan lainnya, agar Virus Baru, Omicron tidak masuk ke Pacitan.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: