Dampingi Vaksinasi Lansia, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Beri Semangat Dan Motivasi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 20 Desember 2021

Dampingi Vaksinasi Lansia, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Beri Semangat Dan Motivasi

Senin, 20 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan – Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku kodim 0801 Pacitan Serda Heru, kembali melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid – 19 pada kalangan lansia, di Desa Candi Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan, Senin (20/12/2021).

Diketahui bersama, vaksinasi Covid – 19 bertujuan, dalam percepatan dan memutus penularan Covid – 19. Dalam pendampingan, ia memaparkan rangkaian mekanisme pelaksanan vaksinasi pada masyarakat, diharapkan timbul pengertian dan hilang keraguan.

“Dalam kegiatan vaksinasi terhadap lansia, sebelum pelaksanaan, seluruh peserta yang akan melaksanakan terlebih dahulu melewati beberapa tahapan, yaitu sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian setelah dinyatakan betul – betul sehat yang memenuhi syaratan bisa dilanjutkan untuk dilaksanakan penyuntikan,” Ungkap Babinsa.

“Setelah divaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” imbuh Serda Heru.

Berkaitan dengan pendampingan yang dilakukan, ia menerangkan agar kegiatan vaksinasi berjalan aman dan para lansia agar tidak takut dan lansia merasa aman.

“Didalam pelaksanaan kegiatan vaksiansi, Babinsa tetap mengimbau kepada warga yang sudah vaksin dan meskipun sudah mendapatkan penyuntikan vaksinasi, agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah dan smoga virus corana ini cepat berakhir,” tutupnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: