Babinsa Koramil 0801/07 Nhadirojo Bersama Warga Kerja Bakti Membuat Tanggul Darurat - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 30 Desember 2021

Babinsa Koramil 0801/07 Nhadirojo Bersama Warga Kerja Bakti Membuat Tanggul Darurat

Kamis, 30 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan – Intensitas hujan tinggi di Wilayah Kecamatan Ngadirojo, dengan diguyur hujan lebat mengakibatkan erosi aliran sungai Lorok tepatnya di wilayah Dusun Gareng kidul Desa Hadiluwih Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. Kamis (30/12/2021).

Walaupun tidak menimbulkan kerugian fatal baik Personil dan materiil, akan tetapi Warga Masyarakat Dusun Gareng kidul Desa Hadiluwih Kecamatan Ngadirojo bersama Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Serda Totok B tetap mengamankan sekitar lokasi kejadian dengan berkoordinasi bersama warga untuk bersama sama melaksanakan Kerja Bakti membuat Tanggul darurat, yaitu dengan kantong atau karung yang diisi Tanah dengan disusun secara bertingkat untuk mengatasi longsor lanjutan.

Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Inf Bambang melalui Babinsa Desa Hadiluwih Serda Totok B menyampaikan, bahwa upaya mengurangi dampak ancaman longsor lanjutan maupun resiko maka upaya membuat tanggul darurat dengan kantong ataupun karung yang diisi tanah merupakan cara sementara yang  baik. Sekaligus menghimbau dan mengajak warga untuk waspada dan hati hati bila hujan,”ungkapnya.

Sementara itu Kasun Gareng kidul Bapak Bowo membenarkan, bahwa Warga dan Babinsa  Koramil 0801/07 Ngadirojo terus berupaya mengamankan dengan cara mengurangi resiko dampak longsor lanjutan, dengan buat tanggul darurat dari karung maupun kantong. "Mudah mudahan cara tersebut lebih baik, tak lupa ucapkan berterima kasih atas partisipasi", Tuturnya.(Pendim 0801/ Pacitan)

Tidak ada komentar: