Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 Siswa SD Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 16 Desember 2021

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 Siswa SD Pacitan


Kamis, 16 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan – Babinsa Koramil 0801/01 Kodim 0801 Pacitan Serda Agus Suwidarso mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Tanjungsari pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap 30 siswa-siswi SD Pacitan Kelurahan Pacitan Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Kamis (16/12/2021).

Disela kegiatan pendampingan, Serda Agus mengatakan bahwa kegiatan diawali dengan pendaftaran, screening dan observasi. Hal tersebut penting, karena untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima vaksin. Selanjutnya setelah vaksin, maka akan diberikan waktu observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi

“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” jelas Serda Agus

Lebih lanjut, Serda Agus mengatakan bahwa dalam mengawal Program Pemerintah seperti halnya yang dilakukan saat ini melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 6 sampai 11 tahun bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Saya juga menghimbau kepada 30 orang adik-adik siswa-siswi SD Pacitan meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari yakni dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing,” harapnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: