Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kerja Bakti Bersihkan Selokan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 25 Desember 2021

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kerja Bakti Bersihkan Selokan


Sabtu, 25 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan – Mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan bersama masyarakat gotong royong membersihkan saluran air di Desa Widoro Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Sabtu (25/12/2021).

Terlihat Babinsa bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada di dalam selokan untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Sertu Supriani mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan hingga di pemukiman warga. Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

"Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini", ujarnya.

Disamping kerja bakti membersihkan selokan, Babinsa juga memberikan himbauan agar para warga menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19 guna mencegah meluasnya penularan Covid-19.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: