Koramil 0801/07 Ngadirojo Pantau Kegiatan Vaksinasi Di Wilayah Binaannya - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 21 November 2021

Koramil 0801/07 Ngadirojo Pantau Kegiatan Vaksinasi Di Wilayah Binaannya

Minggu, 21 Nopember 2021| Red. Mediaportalpacitan.com

MPP.com
Pacitan - Dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19, Babinsa Desa Wonokarto Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801 Pacitan Serda joko melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi kepada warga Desa Wonokarto kecamatan Ngadirojo kabupaten Pacitan bertempat di puskesmas wonokarto. 

Serda Joko mengatakan Kehadiran Babinsa saat ini juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Vaksinasi oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Wonokarto.

"Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” ujarnya. Minggu (21/11/2021).

Sebelum pelaksanaan, seluruh peserta vaksinasi terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, bila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi (penyuntikan). Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin. 

Serda Joko berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," katanya.

Sementara itu Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Inf Bambang mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

"Tujuannya guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegasnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: