Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 2021, Kodim 0801 Pacitan Gelar Upacara - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 10 November 2021

Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 2021, Kodim 0801 Pacitan Gelar Upacara



Rabu, 10 Nopember 2021| Red. Mediaportalpacitan.com

MPP.com
Pacitan - Ditengah cuaca gerimis Anggota Kodim 0801 Pacitan dengan semangat melaksanakan Upacara memperingati dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 dihalaman Makodim 0801 Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan. Rabu (10/11/2021)

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa Upacara peringatan Hari Pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara kesatuan Republik Indonesia dimasa lampau sehingga kita para generasi sekarang dapat menikmati kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan.

"Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan", Kata Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Dandim 0801 Pacitan bahwa Kita adalah anak cucu kandung para Pahlawan Bangsa. Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”. Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Dalam pelaksanaanya seluruh peserta upacara tetap menerapkan Protokol Kesehatan sampai dengan pelaksanaan upacara selesai.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: