Wujud Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Lakukan Pendampingan Vaksinasi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 28 Oktober 2021

Wujud Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Lakukan Pendampingan Vaksinasi

Kamis, 28 Oktober 2021| Red. Mediaportalpacitan.com

MPP.com
Pacitan - Kali ini dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801 Pacitan Sertu Puji melaksanakan pemantauan dan  pendampingan Vaksinasi mayarakat di Balai Desa kedungbendo,  Desa kedungbendo Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan, Kamis (28/10/2021).

Terlihat masyarakat Dusun Krajan Desa kedungbendo Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan tampak antusias mengikuti program vaksinasi dosis Kedua jenis sinovak yang di selenggarakan oleh tim puskesmas kedung bendo dengan jumlah 316 orang.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Puji mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh masyarakat terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati,
baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin masyarakat harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa.

“Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi masyrakat dusun krajan desa kedung bendo ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”, Pungkas Babinsa.

Pada kesempatan yang sama Sertu Puji berpesan kepada masyrakat penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: