Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Pelajar - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 26 Oktober 2021

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Pelajar



Red. Mediaportalpacitan.com| 26 Oktober 2021.

MPP.Com
Pacitan - Kali ini dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan Serda April melaksanakan pemantauan dan  pendampingan Vaksinasi Siswa Siswi SMPN 2 Pacitan Jl A. Yani No. 31 Kelurahan Baleharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Selasa (26/10/2021).

Terlihat Siswa siswi tampak antusias mengikuti program vaksinasi dosis Kedua jenis sinovak yang di selenggarakan oleh kodim 0801 Pacitan berkolaborasi dengan Dinas kesehatan Kabupaten Pacitan sebanyak 350 siswa.

Dalam kegiatan tersebut Serda April mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh siswa terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati,
baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 dan alokasi vaksinsi 350 siswa.

“Sebelum divaksin para siswa harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa.

“Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi pelajar SMPN 2 Pacitan bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”, Pungkas Serda April.

Pada kesempatan yang sama Serda April berpesan kepada siswa penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. (Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: