LSM KPK Nusantara Sumenep Gelar Santunan Anak Yatim Piyatu - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Minggu, 19 September 2021

LSM KPK Nusantara Sumenep Gelar Santunan Anak Yatim Piyatu


mpp.com
Sumenep - Tunjukkan Lembaga yang selalu giat dalam kemanusiaan, salah satunya adalah KPK Nusantara DPC Sumenep yang menggelar memberikan santunan anak yatim piatu di kediaman Sekretaris KPK Nusantara Dusun Lebak  Desa Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan Sumenep, 
 Minggu, (19/09/2021).

Kegiatan Bhakti sosial ini sengaja digelar dengan menempuh jarak pulahan KM dari Sumenep ke Desa Pasongsongan untuk mengharap ridho Allah SWT dalam membantu anak yatim yang hidupnya terdampak Pandemi Covid-19.

Sebanyak 25 anak yatim diberikan santun berupa beras 5Kg, uang tunai dan paket kue untuk anak anak.

Sebelum menyalurkan santunan  tersebut acara diawali dengan pembacaan doa bersama dipimpin oleh tokoh masyarakat setempat yakni kiai Jakfar.

Di kesempatan ini Sekretaris KPK Nusantara Sumenep H. Zainal Fattah mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan bentuk ketegasan bahwa Lembaga bukan hanya sekedar sebagai control sosial pemerintah namun tugas kemanusiaan adalah tugas bersama yang harus diperhatikan.

"Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa mematahkan pandangan masyarakat tentang Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) yang citranya dipandang sebelah mata bahkan dipandang buruk oleh masyarakat," ucapnya.

Lanjut Zainal, tugas kami selain control sosial adalah memperhatikan nasib sesama.

"Kami akan selalu berusaha untuk berada di garda terdepan dalam giat kemanusiaan apalagi menyangkut kepentingan masyarakat banyak," tandasnya.

Diwaktu yang bersamaan Ketua KPK Nusantara Sumenep
Andi Kusmanto ikut menambahkan , kami akan selalu berkomitmen untuk melanjutkan tekadnya dalam membantu anak yatim dan dhuafa.

"Giat kemanusiaan dalam meringankan beban ekonomi masyarakat kepada sesama dan anak yatim menjadi visi misi Lembaga KPK Nusantara Sumenep. Apalagi sekarang masa Pandemi covid-19 pasti akan banyak orang lagi membutuhkan uluran tangan kita," terangnya.

Ketika ditanya oleh pewarta media portal pacitan.com terkait donatur untuk giat kemanusiaan itu  Andi mengatakan bahwa donatur kegiatan ini dari dana pribadinya.

"Kalau untuk donatur, Alhamdulillah dari dana pribadi saya sendiri,  Semua itu dilakukan demi mewujudkan Lembaga ini menjadi Aspirasi masyarakat yang selalu mendengar keluh kesah masyarakat pada umumnya. Semoga semua itu bisa bermanfaat," tandasnya.

Disisi lain, ibu dari salah satu anak yatim bernama Masriye (45) Warga dusun Lebak Pasongsongan  mengucapkan terima kasihnya kepada Lembaga KPK Nusantara  karena sudah memperhatikan nasib anak anak yatim.

"Terima kasih untuk KPK Nusantara Sumenep, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. Kami mengharap kepada pemerintah agar memperhatikan nasib nasib kami, apalagi saat ini perekonomian kami sedang paceklik," harapnya.(Asni)

Tidak ada komentar: