Babinsa 0801/01 Pacitan Lakukan Kegiatan Tracing Kepada Warga Binaanya - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 22 September 2021

Babinsa 0801/01 Pacitan Lakukan Kegiatan Tracing Kepada Warga Binaanya


mpp.com
Pacitan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ditanah air. 

Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, Pemerintah Daerah bahkan satgas penanggulangan covid-19 terus di Lakukan.

Tak hanya itu pendekatan ditengah masyarakat juga makin digencarkan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan covid-19. Rabu (22-09-2021) 

Babinsa 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan Serda Heru mengatakan Menindak lanjuti instruksi dari Panglima TNI, jajaran Koramil 0801/01 Pacitan turut mengerahkan Babinsa untuk terjun ditengah masyarakat.

Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama Petugas Puskesamas setempat untuk melacak Kontak erat atau tracing Dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Kegiatan tracing menjadi hal wajib bagi satgas penanggulangan covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus covid 19" Ungkap Babinsa.

"Saat ini angka covid 19 khususnya diwilayah kecamatan Pacitan sudah mengalami banyak penurunan akan tetapi kita harus waspada dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan", Pungkas Serda Heru.

Setiap melaksanakan tugas yang berkaitan Kontak erat, Tim selalu mengenakan selalu bersinergi. Tak hanya tracing, babinsa juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah dan tetap mengingatkan masyarakat mematuhi Prokes.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: