Ali Mufthi Peduli Kabupaten Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 12 Februari 2024

Ali Mufthi Peduli Kabupaten Pacitan


Senin, 12 Febuari 2024

Mediaportalpacitan.com
Pacitan -  Pada saat hari tenang masa pemilu, Al Mufthi meninjau di bantaran sungai grindulu yang terlihat jelas  tanah petani terkikis air yang begitu parah sehingga sangat mengkawatirkan bagi pemiliknya. Lokasi tersebut berada di Desa Banjarsari Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. 

Dengan peninjauhan   lahan tersebut Anggota DPR RI Ali Mufthi  dari Komisi 5 yang mewakili Kabupaten Pacitan segera mencarikan solusi  sebagai bentuk kerja riil untuk rakyat Kabupaten Pacitan. Tampak juga Kepala Desa Banjasari ikut mendampingi jalanya penijauhan dan ucapan 
terimakasih tersampaiakn kepada Ali Mufthi yang peduli untuk Kabupaten Pacitan.

Disisi lain Moh. Saptono ikut menambahkan,
 setelah melakukan pemeriksaan di lokasi tersebut, Ali Mufthi mengambil sikap menghubungi langsung pihak kementrian PUPR, dari hasil via telpon dinyatakan bahwa nanti setelah pemilu akan segera dilakukan peninjauan dan akan segera dicarikan solusi supaya tanah pertanian tersebut tidak tergerus air, sehingga tanah tidak habis dan aset lahan terjamin. 

"Kemudian setelah melakukan peninjauan lahan petani, Ali Mufthi juga menyempatkan waktu meninjau pipa air minum, dalam peninjauan alhamduliLLAH sudah uji coba pemakaian pipa walaupun sempat melihat ada satu titik yang bocor. Dan semoga bisa segera di diperbaiki dan bisa cepat diselesaikan oleh pemborong, " kata Saptono di depan awak media, Senin (12/02). 

Lanjut Saptono saat mendapingi, bahwa Ali Mufthi merasa prihatin terhadap kondisi jalan mulai dari Desa Purworejo sampai Desa Gunung sari, ia mengatakan kalau Pemerintah Daerah tidak mampu menyelesaikan walaupun jalan tersebut  merupakan jalan Daerah, maka itu bisa diselesaikan dengan anggaran dari APBN atau anggaran koneksitas jalan Daerah. Sesuai dengan peraturan Presiden nomor 3 Tahun 2023. Dan itu juga akan menjadi perhatian Ali Mufthi terkait dengan permasalahannya. 

"Program ini bisa terealisasi selama masyarakat Kabupaten Pacitan juga mengerti kepada Ali Mufthi. 
Bila warga Pacitan tidak paham, sebenarnya wilayah yang lain juga lebih banyak yang membutuhkan anggaran tersebut. Yang membutuhkan anggaran tidak hanya Pacitan saja. Tapi warga Pacitan butuh atau tidak kita lihat besok tanggal 14 Febuari 2024," ucap Saptono serambi berharap untuk rakyat Pacitan  mengerti dan memahami perjuangan Ali Mufthi untuk Pacitan. 

Editor/penulis : Agus Hermawan


Tidak ada komentar: