Ngopi Bareng Bersama Caleg Milenial Yang Lagi Viral - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 31 Januari 2024

Ngopi Bareng Bersama Caleg Milenial Yang Lagi Viral



Foto, Caleg Milenial lagi Viral, Melida Nomor urut 1 Partai Nasdem


Rabu, 31 Januari 2024

Mediaportal pacitan.com
Pacitan - Berbincang - bincang asyik sembari bisik - bisik politik bersama Calon Legislatif cantik Melida dari Partai Nadem di Warung Edhan JLS. Ada beberapa poin yang disampaikan Melida, diantaranya bertajuk, 
- Politik Adem Ayem
- Pesta Demokrasi Sunyi. 
- Berbeda = Bunuh Diri. 
- Era Digital Butuh Wakil Yang Segar. 
- Masyarakat Menganggap, Kekuasaan Dipegang Oleh sekelompok Orang ( Partai Tertentu). 
- Masyarakat Takut Bantuan Sosial Dicabut. Ia memberikan solusi bahwa anak muda harus mulai mengasah pengetahuannya dan kemampuannya sebagai bekal terjun di dunia persilatan politik. 


" Generasi muda harus bangkit dan berani mengambil alih estafet kepemimpinan sekecil apapun peluang yang ada, atau sebagai generasi milenial harus aktif berkontribusi terhadap permasalahan politik yang ada di sekitar kita, dan jangan pernah menganggap politik itu sebagai hal yang tabu. Keberadaan pemuda begitu penting untuk hadir berinovasi dalam bidang kepemimpinan, " kata Melida, Srikandi yang terlahir di bumi Pacitan.

Keberadaanya hadir sebagai kandidat Legislatif di tingkat Kabupaten bisa memberikan contoh  anak muda untuk berani Speak Up ( mendorong seseorang untuk berbicara dengan jujur, terbuka, dan tanpa rasa takut), berani mengambil peluang sekecil apapun itu di setiap aspek. 

"Saya berharap hadirnya saya dalam kontestasi ini mampu membakar semangat generasi milenial di Kabupaten Pacitan. Yang perlu digaris bawahi adalah pemuda sebagai agent of change (pemuda yang bertindak sebagai katalisator dan mengelola perubahan yang terjadi. Sebuah usaha yang dilakukan dalam membangun suatu kelompok yang menggerakan dan menyebarluaskan proses perubahan), generasi milenial harus mau dan mampu terjun kemasyarakat memberikan edukasi dan menjelaskan keadaan politik sebenarnya, " tutur Melida sambil menikmati minuman segarnya.

Melida menambahkan, berbicara tentang kepemimpinan, baik kepemimpinan nasional maupun kepemimpinan daerah, selalu menarik karena sangat terkait dengan kontestasi dan kompetisi yang dilakukan oleh berbagai aktor politik, partai politik,  maupun elit politik dalam sebuah wahana pesta demokrasi bernama pemilihan umum, baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres),. Pemilihan Legislatif (Pileg). Segala sumber daya dikerahkan oleh semua kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi pemilihan dengan harapan dapat merebut kemenangan sehingga dapat menduduki posisi pemerintahan dan mengendalikan semua unit organisasi pemerintahan. 

"Berkaitan dengan kepemimpinan nasinal, sudah lazim di era reformasi bahwa presiden dan wakil presiden yang dicintai rakyat dan disayangi oleh rakyat, maka seorang calon pemimpin nasional harus mampu menampilkan sikap yang sopan, prilaku yang simpatik, berprestasi, kompeten, memiliki integritas, merakyat, sederhana, dan torehan prestasi yang banyak, serta rekam jejak yang baik maupun tidak tercela. Seorang pemimpin yang memiliki dedikasi, loyalitas, prestasi, integritas, dan kompeten akan berpeluang di pilih oleh rakyat adalah Anis Baswedan dari partai Nasdem, pungkasnya.

Editor/ penulis ; Agus Hermawan

Tidak ada komentar: