Media Gathering, Pengelolaan Logistik Pemilu Tahun 2024 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 19 Oktober 2023

Media Gathering, Pengelolaan Logistik Pemilu Tahun 2024

Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini menyampaikan meteri tahapan pengelolaan logistik

Kamis, 19 Oktober 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Komisi Pemilihan Umum Pacitan bersama 50 orang awak media menggelar Media Gathering dengan meteri pembahasan tahapan pengelolaan logistik, dimana peran media dalam kampanye Pemilu 2024 tahun 2024 sangat dibutuhkan. Acara berlangsung di Huriya Cafe & Resto Jl. Ahmad Dahlan, Kel. Ploso Pacitan  Jatim. 

Ketua KPU Kabupaten Pacitan Sulis Styorini menyampaikan terkait pengadaan logistik pada Pemilu 2024 bahwa KPU dan jajarannya menekankan pada Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Kualitas, Tepat Waktu, Tepat Sasaran, dan Tepat Biaya.

"Tepat Jenis tersebut merupakan jenis logistik yang tersedia sesuai dengan jenis barang yang dibutuhkan, Tepat Jumlah adalah tersediannya logistik harus sesuai dengan jumlah yang di butuhkan, Tapat Kualitas artinya kualitas logistik sesuai standar mutu yang ditetapkan, Tepat Waktu maksudnya logistik diterima dengan tepat waktu sampai TPS, disamping itu logistik juga harus Tepat Sasaran sesuai kebutuhan dan tidak salah alamat, dan Tepat Biaya dengan makna dan arti bahwa logistik tersedia diadakan dengan anggaran yang efisien," penjelasa Ketau KPU Pacitan di depan awak media. 

Sulis Styorini menuturkan, ada tiga jenis logistik Pemilu diantaranya perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan dan perlengkapan pemungutan suara lainnya. Pengadaan logistik Pemilu 2024 juga dibagi dua tahap, tahap yang pertama adalah pengadaan logistik yang tidak berkaitan dengan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan Daftar Pasangan Calon (DPC) seperti kotak suara, bilik suara, segel, sampul, gembok/kabel ties pengaman kotak suara, alat kelengkapan TPS, PPS, dan PPK, serta tanda pengenal.

"Untuk tahap yang kedua adalah pengadaan logistik yang berkaitan dengan penetapan DCT dan DPC antara lain surat suara dan alat bantu tunanetra," akhir penjelasan Sulis Styorini dalam sambutannya. 

Komisioner KPU Pacitan Devisi Sosdiklih Iwit Widhi Santoso


Selain sosialisasi pada tahapan pengadaan logistik ini, dilakukan sosialisasi kampanye Pemilu tahun 2024 yang di sampaikan oleh Divisi Sosdiklih, Parmas & SDM Iwit Widhi Santoso.  "Masa kampanye calon anggota legislatif (caleg) pada pemilu 2024 selama 75 hari yang dimulai pada tanggal 28 November 2023 -  tanggal 10 Febuari 2024  sampai memasuki masa tenang menjelang tanggal 14 Febuari 2024," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar: