Program RTLH Menjadi RLH Untuk Masyarakat Kab. Pacitan Sejahtera - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 04 Juli 2023

Program RTLH Menjadi RLH Untuk Masyarakat Kab. Pacitan Sejahtera

Selasa, 4 Juli 2023(18.06) Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan melalui Bidang Perumahan pada tahun 2023 memiliki beberapa program/kegiatan dalam perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Rehabilitasi Rumah bagi Korban Bencana dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Pacitan dan bantuan dari dana APBN.

Kepala Dinas PERKIM Kabupaten Pacitan Heru Tunggul mengatakan, adapun program kegiatan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Pacitan terdiri dari beberapa Sub Kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan 3 triwulan yakni: Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di luar kawasan  kumuh sejumlah 12 unit penerima bantuan, rehabilitasi rumah bagi korban bencana dengan jumlah alokasi 5 unit penerima bantuan yang progres saat ini pengiriman material dan sudah melakukan proses pengerjaan, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dengan sub kegiatan kerjasama perbaikan RTLH beserta PSU di kawasan kumuh di desa Tanjungsari Kecamatan Pacitan sejumlah 13 unit pemmnerima bantuan sudah selesai tahap pelaksanaannya," penjelasan dari kepala Dinas Perkim.

Sementara lanjut Heru, untuk program/ kegiatan bantuan dari dana APBN ini melalui kegiatan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) ada beberapa tahap yaitu tahap T-1 sejumlah 491 dan tahap 10 sejumlah 400 unit. 

" Untuk saat ini tahap VI sejumlah 477 unit dan tahap IX sejumlah 122 unit penerima bantuan sedang proses pelaksanaan verifikasi lapangan. Sehingga jumlah keseluruhan untuk program BSPS tahun 2023 Kabupaten Pacitan sampai dengan ini sejumlah 1490 unit penerima bantuan.
Dengan adanya kegiatan - kegiatan tersebut, diharapkan bisa menuntaskan program pembangunan rumah tidak layak huni(RTLH) menjadi rumah layak huni (RLH) untuk masyarakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia," akhir statemen Heru.

Editor/pewarta :Agus Hermawan

Tidak ada komentar: