Gus Ipul: Gus Yahya Bikin Sejarah - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 24 Juni 2023

Gus Ipul: Gus Yahya Bikin Sejarah


Sabtu, 24 Juni 2023(10.34) Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Prosesi Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan Masa Khidmat 2023 - 2028 yang dipandu oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) PBNU Drs. H. SaifuLLAH Yusuf (Gus Ipul) dalam sambutannya di Pendopo Kabupaten Pacitan, Sabtu (24/06/2023).

" Atas ijin ketua umum pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) beserta dihadapan Gus Fuad dan segenap para Ulama, Kiai, Alim, Guru, sesepuh dihadapan Bupati Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Gagarin dan segenap unsur Forkopimda, saya akan membacakan surat keputusan PBNU Nomor 181.PP.01/A : . 01.45/99/03/2023 tentang pengesahan PCNU Kabupaten Pacitan Masa Khidmat 2023 - 2028," penyampaian awal Gus Ipul.

Menurut pengakuan Gus Ipul kali pertama  sebagai Sekjen membacakan SK PBNU untuk pengurus cabang, tapi yang lebih penting lagi dan mungkin baru kali ini Ketua Umum PBNU langsung melantik pengurus cabang Kabupaten Pacitan.

" Gus Yahya ini bikin sejarah melantik langsung di Pendopo Kabupaten Pacitan, biasanya dilantik di emperan pendopo, sama Bupati Pacitan dimasukan di Pendopo, " candaan Gus Ipul di tengah - tengah waktu sambutannya dan sekaligus mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemda dan ketua Umum.

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ 
 BissmiLLAH Hirrahman Nirrahim
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

PBNU menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, dengan senantiasa bertawakal kepada ALLAH SWT seraya memohon Taufik dan Hidayahnya, memutuskan: 
Pertama, mencabut surat keputusan PBNU nomor 202 dan seterusnya tentang pengesahan PCNU Kabupaten Pacitan masa khidmat 2017 - 2022 dan membubarkan pengurusnya dengan ucapan terima kasih atas pengabdiannya.

Kedua, mengesahkan  PCNU Kabupaten Pacitan masa khidmat 2023 - 2028 dengan susunan pengurus sebagaimana terlampir, ketika mengamanatkan kepada pengurus PCNU tersebut diatas untuk melaksanakan tugas - tugas PCNU di daerahnya dengan keharusan untuk senantiasa berpedoman dengan AD ART dan peraturan perkumpulan NU serta petunjuk PBNU.

Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, apabila dalam penetapan tersebut terdapat perubahan dan atau kekeliruan surat kepetusan ini akan ditinjau kembali sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di Jakarta, 13  Sya'ban 1444 H atau 6 Maret 2023 masehi, berakhir 6 Maret 2028 masehi.

Editor/pewarta: Agus Hermawan

Tidak ada komentar: