HUT TNI Ke - 76 Kodim 0801/Pacitan Adakan Baksos Donor Darah - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 24 September 2021

HUT TNI Ke - 76 Kodim 0801/Pacitan Adakan Baksos Donor Darah


mpp.com
Pacitan - Dalam rangka menyambut HUT ke 76 tahun 2021 Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pacitan telah menggelar Bakti Sosial ( Baksos ) donor darah di markas Kodim 0801 jalan Letjen R. Suprapto No. 42 Barean, Sidoharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan Jawa Timur 63514, Jum'at (24/09/2021).

Donor darah yang di laksanakan dan berkerja sama pada hari ini antara lain anggota Kodim, TNI AU, TNI AL,  Polres Pacitan, Ibu - ibu Persit, ibu - ibu Bhayangkari serta stakeholder.

Berkaitan dengan itu Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. ibnu Khazim, S.I.P., M.Si menyampaikan didepan awak media, donor darah yang kita lakukan pada hari ini selain dalam rangka menyambut HUT TNI juga sebagai wujud kepedulian serta solidaritas kita bersama kepada masyarakat Kabupaten Pacitan yang membutuhkan.

" Target dari kegiatan ini tentunya mendapatkan darah yang sebanyak - banyaknya sehingga kebutuhan PMI sebagai penampung bagi  pendonor tidak kesulitan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat, tapi juga perlu dipahami bahwa bagi pendonorpun mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini," kata Dandim 0801 Pacitan.

Untuk itu Dandim 0801 / Pacitan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu  sehingga mampu membantu saudara - saudara kita yang membutuhkan bantuan darah.

Ditempat yang sama salah satu pengusaha muda juga sebagai Dewan Penasehat KONI HB Sugiharjanto pemilik Enggal Group juga menyampaikan, kita sebagai masyarakat harus peduli dengan kemanusiaan artinya dengan kegiatan yang di lakukan oleh pihak Kodim 0801 Pacitan tetap harus didukung sepenuhnya, apalagi kegiatan ini sangat baik sekali.

" Ingat setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa, tentunya dengan Izin - Nya, mari kita dukung dan lestarikan budaya donor darah untuk kemanusiaan dan kesehatan kita sebagai pendonor," jelas Sugik Enggal Babar.(red)

Tidak ada komentar: